Laporan Pertandingan: PS TNI 3-2 Persela Lamongan

Berkat kemenangan ini PS TNI kini hanya tertinggal satu poin dari PSM.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


PS TNI berhasil mendapatkan poin penuh saat menjamu Persela Lamongan pada pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (27/5). The Army mengalahkan Persela dengan skor 3-2.

Berkat tambahan tiga poin ini, PS TNI untuk sementara menduduki posisi kedua klasemen dengan raihan 15 poin atau terpaut satu angka dari PSM Makassar yang ada di pucuk. Namun, hal itu bisa saja berubah karena klub-klub yang lain belum memainkan pertandingannya di pekan ini. 

Babak pertama

Bermain di depan publiknya sendiri membuat PS TNI berinisiatif melancarkan serangan sejak menit awal pertandingan dimulai. Kombinasi Leonel Jorge Nunez dan Sansan Fauzi Husaeni membuat lini belakang Persela kelimpungan.

Terus ditekan, bukannya Persela tanpa peluang. Akan tetapi, rapatnya para bek PS TNI membuat usaha yang dilancarkan skuat asuhan Heri Kiswanto tersebut selalu gagal untuk menjebol gawang tim tuan rumah.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu berhasil dibuat PS TNI. Adalah Sansan Fauzi yang memecah kebuntuan pada menit 23. Gol tersebut membuat isi stadion kian bergemuruh.

Unggul satu gol, membuat PS TNI semakin gencar melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persela. Namun, mereka selalu gagal untuk menggandakan kedudukannya.

Lima menit jelang berakhir babak pertama di waktu normal, PS TNI kembali menambah keunggulannya. Kali ini giliran Leonel Jorge yang mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan 2-0 buat The Army tetap bertahan hingga turun minum.

Babak kedua

Selepas interval kedua, permainan PS TNI jadi lebih santai. Mereka bermain bola-bola pendek yang dikombinasikan umpan jauh yang langsung menghujam ke jantung pertahanan Laskar Joko Tingkir.

Bahkan pada menit 54, Sansan kembali mengukir namanya buat PS TNI. Pemain berusia 27 tahun tersebut mencetak gol keduanya di pertandingan kali ini.

Armada Ivan Kolev yang sudah unggul tiga gol tak mau menurunkan intensitas serangannya. Guntur Triaji dan kawan-kawan semakin sering membombardir lini belakang Persela.

Terus diserang, malahan Persela mampu memperkecil kedudukan. Ivan Carlos mencetak gol buat timnya pada menit 77.

Menjelang berakhirnya pertandingan Persela kembali mencetak gol lewat  Ahmad Birrul Walidan di menit 86. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga kemenangan PS TNI dengan skor 3-2 tidak berubah.  

Berikut susunan pemain kedua tim:

PS TNI: Dhika Bhayangkara, Ganjar Mukti, Facundo Talim, Wawan Febrianto, Agil Munawar, Yus Arfandi, Guntur Triaji, Muhammad Kasim Slamat, Erwin Ramdani, Leonel Jorge Nunez, Sansan Fauzi Husaeni
Cadangan: Teguh Amiruddin, Steven Imbiri, Rinto Ali, Andy Setyo Nugroho, Ahmad Nufiandani, Hong Soon Hak, Alwi Slamat, Gustur Cahyo, Elio Bruno Martins

Pelatih: Ivan Kolev

Persela Lamongan: Choirul Huda, Ahmad Birrul Walidan, Samsul Arifin, Aang Suparman, M. Zainal Haq, Muhammad Agung Pribadi, Kosuke Yamazaki, Moch Fahmi Al Ayyubi, Eka Ramdani, Sandi Septian, Ivan Carlos
Cadangan: Alexander, Edy Gunawan, Taufiq, Rio Pratama, Eky Taufiq, Juan Revi, Zainal Arifin, Jose Manuel, Samsul Arif

Pelatih: Heri Kiswanto

Footer Goal Indonesia Instagram