Laporan Pertandingan: Leganes 4-0 Real Betis

Leganes membantai Betis dengan kemenangan empat gol tanpa balas dan mengasah asa untuk bertahan di La Liga musim depan.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Leganes mengunci kemenangan 4-0 atas Real Betis, Selasa (9/5) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus memperbesar asa Leganes untuk bertahan di La Liga Spanyol musim depan.

Tampil di kandang sendiri, Leganes malah ditekan oleh Betis sejak menit awal. Ruben Castro dan Alex Alegria menjalin kombinasi yang membuat lini belakang tuan rumah kerepotan.

SIMAK JUGA – Jadwal La Liga Spanyol Pekan Depan

Siapa sangka, malah tuan rumah yang mencetak gol duluan lewat aksi Alexander Szymanowski. Pemain Argentina itu membuka keran gol Leganes lewat titik putih.

Delapan menit berselang, Leganes berhasil menggandakan keunggulan. Nabil El-Zhar jadi aktor utamanya usai menyambar kemelut di depan gawang. Posisi tuan rumah semakin kokoh.

Kebobolan dua gol cepat, tentu Betis merasa tertekan. Mereka berusaha keluar dari kemalangan dengan mengambil alih alur permainan. Tidak mudah untuk menembus lini belakang Leganes.

SIMAK JUGA – Hasil La Liga Spanyol Pekan Ini

Betis mendominasi penguasaan bola dan jumlah tembakan, tapi tak satu jua yang berbuah gol. Di sudut sebaliknya, Leganes berhasil mencetak empat gol dari empat tembakan ke gawang.

Adalah Gabriel yang mencetak gol ketiga dalam pertandingan tersebut, ditutup oleh Szymanowski yang menggandakan koleksi golnya. Leganes berhasil naik ke peringkat 16 La Liga, unggul enam poin dari zona degradasi.