Laporan Pertandingan: Hertha Berlin 1-4 RB Leipzig

Setelah menang atas Hertha Berlin, kuda hitam Bundesliga ini sukses mengamankan tiket otomatis ke Liga Champions musim depan.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Red Bull Leipzig berhasil mengamankan tiket otomatis ke Liga Champions musim depan setelah menang 4-1 atas Hertha Berlin, Minggu (7/5) dini hari WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Olympiastadion ini berlangsung sengit sejak menit awal. Hertha berusaha memegang kemudi, tapi Leipzig lebih pandai memanfaatkan peluangnya.

SIMAK JUGA – Leipzig Siapkan £12 Juta Untuk Pickford

Timo Werner langsung membawa Leipzig unggul di menit ke-11. Menerima umpan Marcel Sabitzer, striker buruan Liverpool itu sukses mengirim bola ke gawang Hertha.

Kebobolan gol cepat, Hertha berusaha membalas. Satu peluang emas diciptakan oleh Vedad Ibisevic, tapi sepakan sang striker masih melambung di atas mistar.

Paruh kedua, tim tamu justru tampil lebih menggila. Serangan Leipzig menjadi lebih efektif. Puncaknya, Werner menggandakan keunggulan usai bekerja sama dengan Yussuf Poulsen.

Rani Khedira memberikan secercah harapan pada tuan rumah setelah gol bunuh diri di menit ke-85. Adapun harapan yang diberikan hanyalah palsu.

SIMAK JUGA – Aksi Instan Leipzig Wujudkan Mimpi Eropa

Semenit jelang bubaran dan di menit tambahan, Leipzig malah menambah pundi-pundi golnya. Davie Selke sukses mencetak sepasang gol dalam durasi kurang dari lima menit.

Kemenangan ini mengunci posisi Leipzig di tiga besar Bundesliga. Musim depan, Werner dkk bisa berlaga di Liga Champions tanpa perlu melalui play-off.