Laporan Pertandingan: Crystal Palace 4-0 Hull City

Hull City menjadi klub terakhir yang terdegradasi ke kasta kedua musim ini, menyusul Sunderland dan Middlesbrough, usai dibekuk Palace.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Siapa saja klub yang harus turun kasta dari Liga Primer Inggris musim ini akhirnya terjawab, dengan Hull City menjadi klub pamungkas yang menelan pil pahit degradasi setelah tumbang di markas Crystal Palace.

Pemain-pemain Hull sudah tampak sangat terbebani sejak awal pertandingan, hal itu membuat Andrea Ranocchia  melakukan kesalahan fatal di menit ke-empat yang bisa dimaksimalkan oleh Wilfried Zaha untuk membuka keunggulan.

Gol cepat membuat tuan rumah semakin percaya diri dan sebaliknya, membuat The Tigers semakin tenggelam dalam kekalutan. Sehingga alih-alih membalas, Palace sukses mencetak gol kedua pada menit ke-35 setelah Cristian Benteke dengan mudah menyambut umpan tendangan penjuru Jason Puncheon.

Pada babak kedua, Marcos Silva tampaknya memberi instruksi yang tepat kepada anak asuhnya. Hull menjadi tim yang sama sekali berbeda, dengan inisiatif menyerang yang menggebu-gebu, untuk memaksa Palace banyak bertahan.

BERITA LAIN – Chelsea Juara Dengan Mudah, Tapi Tantangan Berat Menanti

Beberapa peluang emas didapat, pada menit ke-61, umpan silang Clucas mengarah pada Bowen yang bebas di dekat gawang, namun ia membuang kans itu dengan sepakannya yang sangat tidak terarah.

Palace meladeni permainan agresif Hull dengan penuh kesabaran dan disiplin tinggi, membuat lini depan The Tigers tidak menemukan jawaban untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Bahkan, Palace memanfaatkan permainan menyerang Hull untuk melakukan serangan balik cepat yang membuat Schlupp menembus kotak penalti, sebelum dijatuhkan dari belakang oleh Dawson, pada menit ke-84. Hadiah penalti dieksekusi oleh Milivojevic dan dengan tenang ia mengecoh Jakupovic untuk mengubah skor menjadi 3-0,

Palace tidak membiarkan Hull pulang begitu saja, pada menit ke-91, Patrick van Aanholt menggenapkan kemenangan tuan rumah menjadi empat gol tanpa balas usai mengolongi kiper dalam situasi satu lawan satu. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.