Laporan Pertandingan: Celta Vigo 1-4 Real Madrid

Los Blancos menggeser Barcelona dari puncak klasemen La Liga dan hanya butuh satu poin lagi untuk mengklaim gelar juara.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Real Madrid memperbesar asa juara La Liga Spanyol setelah kemenangan 4-1 atas Celta Vigo, Kamis (18/5) dini hari WIB. Los Blancos kembali unggul tiga poin atas Barcelona di puncak klasemen dan hanya butuh satu poin lagi untuk mengklaim trofi juara.

Menghadapi laga-laga akhir penentu La Liga, Zinedine Zidane menurunkan skuat terbaiknya di markas Celta Vigo. Sergio Ramos kembali berduet dengan Raphael Varane, sementara Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di lini depan. Isco sekali lagi mendapat kesempatan untuk tampil sebagai starter, menyokong duet striker Los Blancos.

SIMAK JUGA – Zidane Redam Isu Transfer James

Tampil di markas lawan, Madrid tak butuh waktu lama untuk membuka keran gol. Belum genap sepuluh menit, Isco melakukan aksi dribel yang membuat kewalahan bek-bek Celta. Bukannya menembak, gelandang Spanyol itu mengoper bola setelah masuk kotak. Ada Ronaldo yang menyambutnya dengan sepakan keras pengoyak gawang Celta.

Defisit satu gol membuat tuan rumah malah tampil lebih baik. Celta yang mengandalkan Iago Aspas terus menyerang pertahanan Madrid. Sayang, tak ada ancaman yang benar-benar mengarah ke gawang. Ketenangan lini belakang Madrid membuat Celta kesulitan menemukan celah. Ramos dkk sukses membungkam daya gedor semi-finalis Liga Europa itu.

Cristiano Ronaldo Real Madrid Celta LaLiga 17052017

Daniel Wass baru bisa memberikan ancaman jelang jeda. Lewat sepakan bebas, bintang Celta itu mengarahkan bola ke tengah gawang. Untung saja Keylor Navas bereaksi tepat waktu dan berhasil mementahkannya. Bek Facundo Roncaglia mau menyambar bola muntah, tapi wasit menilainya berdiri dalam posisi offside.

Ronaldo menggandakan keunggulan Madrid tiga menit setelah jeda. Megabintang Portugal itu menyambar umpan terobosan Isco ke tiang jauh. Bola memantul mistar, namun tetap masuk ke gawang Vigo.

SIMAK JUGA – Kovacic: Madrid Bidik Double Winner

Situasi menjadi makin sulit untuk Vigo setelah Aspas menerima kartu kuning kedua di menit ke-61. Tuan rumah setidaknya harus bermain dengan sepuluh orang hingga 30 menit. Adapun defisit gol malah berkurang lewat John Guidetti.

Namun gol tersebut hanya menjadi konsolasi belaka. Kerja sama antara Marcelo dan Benzema berujung pada gol ketiga Madrid. Benzema melancarkan sentuhan ringan untuk menjebol gawang Vigo. Jelang bubaran, giliran Toni Kroos yang menerima umpan Benzema untuk mengunci kemenangan.