Laporan Pertandingan: Atletico Madrid 1-0 Eibar

Diwarnai kartu merah Godin di akhir laga, Atletico tetap mampu mengamankan tiga poin krusial atas Eibar berkat gol tunggal Saul


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Atletico Madrid terus menancapkan kuku mereka di urutan ketiga klasemen La Liga Spanyol setelah susah payah menaklukkan tim papan tengah Eibar 1-0 di Vicente Calderon, Sabtu (6/5) malam WIB.

Saul Niguez hadir sebagai pahlawan Atletico berkat gol tunggalnya di pertengahan babak kedua. Kemenangan ini membuat Atletico hampir pasti menyegel kelolosan otomatis ke Liga Champions setelah pesaing terdekat Sevilla sudah berjarak lima poin, dengan musim tinggal menyisakan dua partai.

SIMAK JUGA: Klasemen La Liga

Laga ini di gelar hanya berselang empat hari setelah Atletico menderita kekalahan 3-0 dari Real Madrid di leg pertama semi-final Liga Champions. Tidak heran jika armada Diego Simeone bermain kepayahan di paruh pertama. Tidak ada tembakan on target yang mampu dilepaskan tim tuan rumah sampai turun minum.

Adapun Eibar hanya mampu mengancam di awal laga, di antaranya melalui tembakan Takashi Inui yang masih bisa diamankan Jan Oblak dengan mudah. Satu-satunya momen menarik di babak pertama adalah klaim penalti oleh Atletico setelah Ivan Ramis dianggap melakukan handball, namun tidak digubris wasit.

Barulah di babak kedua permainan Atletico meningkat. Diawali dengan sejumlah peluang apik yang diciptakan Yannick Carrasco, Saul, dan Antoine Griezmann. Kiper Eibar Yoel Rodriguez dibuat sibuk untuk mengantisipasi tekanan bertubi-tubi dari Atletico.

Nicolás Gaitán Atletico Madrid Eibar LaLiga 06052017

Saul Atletico Madrid 06052017

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit ke-69 ketika Saul mampu melepaskan tembakan cantik menyambut umpan silang mendatar Diego Godin dari sisi kiri.

Atletico sempat was-was ketika Godin mendapat dua kartu kuning dalam tempo singkat jelang laga berakhir. Beruntung, keunggulan tipis 1-0 ini tetap bertahan hingga laga tuntas.

Di tempat terpisah, Sporting Gijon memperbesar peluang untuk keluar dari zona degradasi setelah sukses menaklukkan Las Palmas 1-0 berkat gol tunggal Carlos Carmona.

 

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Thomas, Godin, Hernandez, Luis; Koke, Gabi, Saul, Gaitan; Correa, Griezmann.

Eibar (4-4-2): Yoel; Arbilla, Ramis, Lejeune, Junca; Leon, Escalante, Garcia, Inui; Enrich, Kike.