Laporan Pertandingan: Atalanta 1-1 AC Milan

Gol Gerard Deulofeu menghindarkan AC Milan dari potensi kekalahan atas Atalanta.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

AC Milan nyaris menelan kekalahan dari Atalanta di Stadio Atleti Azzurri dalam lanjutan Serie A Italia. Beruntung Rossoneri memiliki Gerard Deulofeu.

Gol telat pemain muda Spanyol itu memaksakan pertandingan berakhir dengan berbagi poin bagi masing-masing setelah Atalanta sempat memimpin pertandingan melalui Andrea Conti di babak pertama.

Dengan hasil ini, Atalanta masih menghuni zona terakhir Liga Europa atau posisi kelima dengan perolehan 66 poin. Ada pun Milan berada persis satu strip di bawahnya dengan mengoleksi 60 poin.

Jalannya pertandingan

Meski bermain di rumah lawan, Milan sejatinya tampil percaya diri. Tim tamu beberapa kali berkesempatan menyerang pertahanan Nerazzurri. Hanya saja, dewi fortuna tidak memihak Rossoneri

SIMAK JUGA – Milan Malas Berduel, Inter Overrated

Sebaliknya, saat pertandingan paruh pertama menyisakan satu menit lagi, gawang Gianluigi Donnarumma jebol jua melalui sentuhan manis fullback Conti. Gol ini sekaligus menutup babak pertama.

Selepas interval, Atalanta coba berusaha untuk menambah keunggulan, akan tetapi permainan Milan mulai lebih hidup di sepanajng 45 menit kedua.

Apalagi, sejak pelatih Vincenzo Montella melakukan perubaha taktikal dengan memasukkan Carlos Bacca dan Andrea Bertolacci, menarik Juraj Kucka dan Mario Pasalic.

Meski Milan memberi tekanan, pertandingan sepertinya akan berakhir manis bagi Atalanta. Akan tetapi, tiga menit sebelum peluit panjang dibunyikan, Deulofeu mencuat secara heroik untuk memecahkan kebuntuan bagi tim tamu.

Berawal dar pergerakan Gianluca Lapadula, dia menemukan partner-nya di lini depan, Deulofeu. Nama terakhir pun tak menyia-nyiakannya untuk mencetak gol balasan yang membungkam seisi Atleti Azzurri.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 menjadi akhir dari drama pertandingan.