Laporan Pertandingan: AS Roma 1-3 Lazio

Balde Keita mengemas brace pada kemenangan 3-1 Lazio atas AS Roma.


OLEH  Gunawan Widyantara     Ikuti di twitter


Lazio berjaya di Derby della Capitale atas AS Roma dengan skor yang cukup meyakinkan 3-1 pada lanjutan Serie A Italia. 

Balde Keita mencetak sepasang gol yang ditambah Dusan Basta sementara gol Giallorossi dicetak oleh Daniele De Rossi sebelum babak pertama berakhir. 

Sandro Mazzola Klaim Inter Milan Punya Dana Beli Lionel Messi

Kali terakhir Biancoceleste menang pada laga derby terjadi pada November 2012 yang diikuti dengan tiga imbang dan lima kekalahan. 

Roma langsung menggebrak di awal pertandingan melalui Edin Dzeko tetapi aksinya dari jarak dekat dimentahkan Thomas Strakosha. 

Akan tetapi Lazio berhasil keluar dari tekanan dan unggul melalui peluang pertamanya berkat aksi Keita yang lepas dari kawalan Federico Fazio dan menaklukkan Wojciech Szcesny. 

Diam-Diam Real Madrid Siap Lepas Cristiano Ronaldo

Tertinggal satu gol, Roma tetap menguasai lapangan namun mereka kesulitan menembus area berbahaya Lazio hingga Giallorossi mendapat penalti yang berbau kontroversi. 

Kevin Strootman jatuh saat berduel dengan Walles dan wasit menunjuk titik putih namun dari tayangan ulang tidak ada kontak dilakukan Walles. Danielle de Rossi dengan jitu melakukan eksekusi hingga kedua tim memasuki kamar ganti pada posisi imbang 1-1.

Di awal babak kedua Lazio berhasil mengembalikan keunggulan melalui Dusan Basta pada menit 50. Basta menguasai bola di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan yang mengenai Fazio hingga mengecoh Szczesny. 

Gianluigi Buffon Cabut Janji Pensiun

Tertinggal, Roma habis-habisan menggempur benteng pertahanan Lazio tetapi kerja keras mereka akhirnya harus dihadapkan pada kenyataan saat Keita mencetak gol kedua di menit 85 yang menyegel kemenangan.

Sebelum bubaran pertandingan, Antinio Rudiger mendapat kartu merah langsung karena melanggar keras Filip Djordjevic.