Lagi, Marco Reus Dibekap Cedera Parah

Penyerang Jerman ini dikonfirmasi menderita cedera ligamen lutut yang akan membuatnya absen berbulan-bulan.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Cedera sepertinya sudah menjadi teman akrab bagi penyerang Borussia Dortmund Marco Reus. Terbaru, Reus dipastikan mengalami cedera lutut cukup parah saat bertanding melawan Eintracht Frankfurt di final DFB-Pokal, Sabtu (27/5) lalu.

Dortmund mampu mengatasi Frankfurt 2-1 untuk menyegel gelar DFB-Pokal, namun kemenangan itu memakan tumbal. Reus hanya sanggup bermain satu babak dan digantikan oleh Christian Pulisic saat turun minum. Seusai laga, Reus menjalani tes untuk mengetahui lebih lanjut terkait cedera ini dan hasilnya tidak menggembirakan.

“Marco Reus akan absen selama beberapa bulan ke depan setelah mengalami sobek sebagian pada cruciate ligament di lutut kanannya dalam partai final DFB-Pokal,” demikian pernyataan Dortmund di laman resmi mereka, Senin (29/5).

SIMAK JUGA: Mourinho Bidik Reus

“Pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan selama beberapa hari ke depan untuk menentukan jenis perawatan yang dibutuhkan. Oleh karena itu, Borussia Dortmund untuk saat ini belum bisa memberikan waktu pasti kapan sang pemain akan pulih.”

Selama beberapa tahun terakhir ini, cedera selalu menghalangi Reus untuk berada di puncak performa. Ia absen membela Jerman di Piala Dunia 2014 dan Euro 2016 juga akibat cedera.

Cedera turut membatasi penampilan Reus di musim 2016/17 di mana ia hanya tampil sebanyak 24 laga di semua kompetisi, namun tetap sanggup mengoleksi 13 gol.