Kontra Madura United, Pelatih Persija Jakarta Minta Wasit Tegas

Teco ingin wasit tidak memihak salah satu tim dalam laga tersebut.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra berharap wasit yang memimpin pertandingan dengan adil ketika timnya menjamu Madura United pada pekan keempat Liga 1, di Stadion Patriot Chadrabhaga, Bekasi, Kamis (4/5). Itu karena ia ingin laga berjalan dengan baik.

Pria yang karib disapa Teco tersebut merasa timnya dirugikan dengan kepemimpinan wasit ketika berhadapan dengan PSM Makassar pekan lalu. Alhasil, pada laga tersebut, Macan Kemayoran takluk 1-0 dari tuan rumah.

SIMAK JUGA: Persija Jakarta Boyong Mustaqim Jadi Asisten Pelatih

Oleh karena itu, Teco tak ingin kejadian serupa kembali terulang lagi. Pasalnya, ia menilai bila wasit berat sebelah dapat membuat pertandingan menjadi tidak bagus dan memancing emosi para pemain yang bertanding.

“Saya pikir wasit harus jeli melihat permainan. Besok jika kami main kasar, wasit harus tegas buat kedua tim, bukan hanya buat tim tuan rumah,” kata Teco, Rabu (3/5).

SIMAK JUGA: Boubacar Sanogo Berpeluang Cetak Debut Pada Laga Kontra Persija Jakarta

“Semua orang datang ingin melihat permainan yang bagus, tak hanya soal skill, tapi juga kinerja perangkat pertandingan,” ia menambahkan.

Saat ini, Persija menduduki posisi sembilan klasemen. Ismed Sofyan dan kawan-kawan mengumpulkan empat poin dari tiga kali pertandingan yang sudah dimainkan. Sementara, Madura United berada di tempat sepuluh dengan poin yang sama.

Footer Goal Indonesia Instagram