Koke Tanda Tangani Kontrak Jangka Panjang Di Atletico Madrid

Koke berkomitmen untuk terus bertahan di Atletico setelah sepakat menandatangani kontrak berdurasi tujuh tahun.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Gelandang Atletico Madrid Koke menandatangani kontrak berdurasi tujuh tahun bersama klub yang telah ia bela sejak berada level akademi tersebut. Ia kini terikat kontrak hingga Juni 2024.

Gelandang berusia 25 tahun itu sebelumnya masih memiliki kontrak berdurasi dua tahun lagi, tapi kini ia telah mendapatkan kontrak baru setelah pekan lalu menyatakan keinginannya pensiun di klub yang telah ia bela sejak kecil itu.

Koke merupakan jebolan akademi Atletico, ia telah bergabung sejak masih berusia enam tahun. Pemain bernama lengkap Jorge Resurrección Merodio itu melakoni debut bersama tim utama saat berusia 17 tahun, kala itu ia bermain menghadapai Barcelona di Camp Nou pada September 2009.

SIMAK JUGA: Koke Ingin Pensiun Di Atletico Madrid

Sejauh ini total Koke telah bermain dalam 323 laga untuk Atleti dan mencetak 28 gol. Ia juga turut membawa klub menjuarai Liga Europa 2012 dan Copa del Rey 2013, serta gelar juara La Liga Spanyol pada musim 2013/14. Saat itu ia menjadi salah satu pemain kunci bagi tim asuhan Diego Simeone yang sukses mengungguli dua klub raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid.

Koke Malaga Atletico Madrid La Liga

Tapi periode buruk juga pernah ia jalani di Atletico. Mereka kalah di final Liga Champions 2014 dan 2016 dari lawan yang sama Real Madrid.  Sementara di level timnas Koke tercatat sudah 32 kali tampil memperkuat Spanyol.

“Ini kabar yang luar biasa untuk semua Rojiblancos. Koke menunjukkan seperti apa menjadi pemain Atletico yang sebenarnya,” ujar direktur olahraga Jose Luis Perez Caminero.

@Koke6 extends his contract until 2024
Congratulations!
https://t.co/KRrXGzs524 #Koke2024 #GoAtleti pic.twitter.com/3Cck99ozsO

— Atlético de Madrid (@atletienglish) 23 May 2017

“Dia pemain yang sangat suportif, bekerja tak kenal lelah, dengan kualitas dan kemampuan untuk terus melakukan peningkatan.”

“Dia adalah salah satu pemimpin di tim ini dan telah berkembang dari usia yang sangat muda dengan nilai-nilai dari akademi kami, jadi mengetahui ia akan terus bersama kami beberapa tahun mendatang adalah kabar terbaik.”

“Meski masih muda, dia telah memiliki pengalaman hebat dan merupakan contoh bagi semua anak-anak yang berlatih di akademi. Dia dicintai dan dihormati para pemain di ruang ganti dan akan membuat sejarah di klub ini.”

SIMAK JUGA: Tertarik Ke Liga Primer Inggris, Antoine Griezmann Siap Tinggalkan Atletico Madrid

Koke juga menyatakan rasa cinta dan bangganya kepada klub yang telah membesarkannya itu.

“Atleti adalah klub dalam hidup saya dan suatu kehormatan bisa menjadi bagian dari masa depan mereka,” ungkap Koke.

Berita tentang Koke yang resmi memperpanjang kontrak muncul di saat top scorer Atletico Antoine Griezmann mengatakan siap untuk hengkang dan berpeluang gabung Manchester United.

Atletico akan pindah ke stadion baru mereka Wanda Metropolitano pada musim 2017/18, dan kabarnya kompatriot Griezmann, Alexandre Lacazette, akan menjadi rekrutan terbaru tim asuhan Simeone itu setelah sang penyerang menyatakan akan hengkang dari klubnya saat ini Olympique Lyon.