Kiper Persija Jakarta Berharap Tidak Ada Lagi Pemain Timnas Indonesia Yang Dihukum Komdis

Ada beberapa pemain timnas Indonesia yang dijatuhi hukuman oleh komdis karena aksi tidak terpuji.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa, turut buka suara terkait banyaknya aksi tidak terpuji yang terjadi pada Liga 1. Ia menyayangkan hal tersebut terjadi dalam kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut. 

Menurut Andritany, seharusnya pemain dapat menjaga emosinya ketika menjalani pertandingan. Terlebih, ada sejumlah pemain yang melakukan tindakan tidak terpuji tersebut merupakan penggawa timnas Indonesia.

SIMAK JUGA: Gunawan Dwi Cahyo Yakin Persija Jakarta Bisa Tembus Papan Atas

Sebut saja Ferdinand Sinaga yang dilarang bermain sebanyak empat kali. Ini akibat Ferdinand memukul penyerang Persela Lamongan Ivan Carlos di laga perdana Liga 1. Tindakan serupa juga dibuat Abduh Lestaluhu yang memberikan hantaman tangannya ke wajah pilar Bhayangkara FC Thiago Furtuoso, sehingga dilarang merumput lima laga. 

Serta yang teranyar adalah hukuman yang dijatuhkan rekan satu tim Abduh di PS TNI, Manahati Lestusen. Pria berusia 23 tahun tersebut mencekik pemain PSM Makassar, Marc Klok yang berakibat dihukum sebanyak tiga kali bertanding.

SIMAK JUGA: Begini Perkembangan Kondisi Cedera Yang Dialami Gunawan Dwi Cahyo

“Untuk pemain yang pernah dipanggil komisi disiplin (komdis), semoga ke depannya kejadian itu tidak kembali terulang,” kata Andritany di Jakarta, Senin (29/5).

“Bagi teman-teman saya yang pernah memakai baju timnas seharusnya ini tidak terjadi, karena mereka adalah role model. Jangan sampai membuat hal negatif di lapangan,” ia menambahkan.

Footer Goal Indonesia Instagram