Kingsley Coman Sempat Berpikir Untuk Tinggalkan Bayern Munich

Pemain berkebangsaan Prancis itu mengatakan pernah berpikir untuk hengkang dari Allianz Arena setelah menjalani musim yang sulit.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Kingsley Coman mengakui sempat mempertimbangkan untuk meninggalkan Bayern Munich setelah menjalani musim 2016/17 yang mengecewakan.

Pemain asal Prancis itu kesulitan mengulang performa impresif seperti pada musim debutnya (2015/16). Coman hanya tampil 19 kali di ajang Bundesliga Jerman musim ini dan mencetak dua gol.

Namun Bayern tetap memutuskan untuk merekrutnya secara permanen dari Juventus dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai €28 juta. Sang winger juga bertekad memperjuangkan tempatnya setelah klub juara Bundesliga tersebut meyakinkan dirinya masih punya peran di Allianz Arena.

SIMAK JUGA: Kingsley Coman Akui Kesusahan Diasuh Carlo Ancelotti

“Ini adalah tahun yang rumit bagi saya. Saya sempat berpikir untuk meninggalkan Bayern,” ujar Coman kepada Kicker.

“Sangat sulit mendapatkan sebuah tempat di tim dan tampil reguler di tim utama ketika sang pelatih telah menemukan sebelas pemain intinya, khususnya di Bayern karena ada persaingan ketat di setiap posisi.”

“Tapi Bayern telah membuat saya merasa diperlukan untuk jangka panjang, termasuk musim depan. Mereka ingin saya terus bekerja keras dan semuanya akan berjalan dengan baik,” ungkap winger berusia 20 tahun itu.