Kevin Strootman Perpanjang Kontrak Hingga 2022 Di AS Roma

Gelandang asal Belanda itu menegaskan komitmennya untuk tetap membela Roma setelah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


AS Roma berhasil mempertahankan salah satu pemain penting mereka. Sang gelandang Kevin Strootman telah resmi menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun, ia akan terikat dengan klub runner-up Serie A Italia 2016/17 tersebut hingga 2022.

Pemain berusia 27 tahun itu tampil 33 kali memperkuat Roma di ajang Serie A musim ini. Sebelumnya ia hanya bisa tampil 11 kali dalam dua musim karena mengalami masalah cedera.

SIMAK JUGA: Kevin Strootman Diinginkan Manchester United

He’s signed! New long-term contract for Kevin Strootman…

https://t.co/oxpjqOBgtl #Strootman2022 #ASRoma pic.twitter.com/ezTMayt5UJ

— AS Roma English (@ASRomaEN) 29 May 2017

Strootmann bergabung dengan Roma dari PSV pada 2013 dengan nilai transfer yang kabarnya total mencapai €19 juta.

Gelandang asal Belanda itu sempat menjadi target transfer Manchester United dan Inter. Tapi kini Strootman bertekad membawa Roma sukses dalam periode lima tahun mendatang setelah terus mendapatkan dukungan penuh dari pihak klub selama ia mengalami cedera panjang.

“Perpanjangan kontrak ini spesial bagi saya. Saya sangat ingin memenangkan sesuatu di sini, dan saya akan melakukan segalanya untuk mencapai itu,” ujar Strootman seperti dikutip dari situs resmi Roma.

SIMAK JUGA: Manuver Inter Untuk Angkut Kevin Strootman

“Semua pihak di klub ini selalu memberi saya dukungan selama saya mengalami cedera, dan itu adalah salah satu alasan saya senang untuk bertahan.”

Roma sukses meraih tiket untuk lolos otomatis ke fase grup Liga Champions 2017/18 setelah berhasil menang 3-2 saat menjamu Genoa di laga pekan terakhir Serie A, Minggu (28/5). Di laga itu Strootman bermain penuh.

Strootman telah mencatatkan 32 penampilan memperkuat timnas Belanda sejak melakoni debut pada 2011.