Kecewa, Stefan Hansson Tinggalkan Persema Malang

Pelatih asal Swedia itu kini mencari kemungkinan untuk bisa bergabung dengan klub Liga 1 atau 2.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Stefan Hansson memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persema Malang karena merasa kecewa dengan kinerja manajemen klub yang bermain di kompetisi Liga 3 tahun ini.

Kebersamaan juru latih asal Swedia tersebut bersama Laskar Bledeg Biru hanya berlangsung selama lebih kurang sebulan setelah sepakat menerima kontrak berdurasi jangka pendek pada pertengahan April lalu.

“Mulai hari ini saya mengundurkan diri dari Persema. Saya berada di sini untuk kontrak jangka pendek dan pada kenyataannya tidak ada ikatan hukum pada kontrak yang ada,” ungkap mantan pelatih Mitra Kukar dan Persela Lamongan itu kepada Goal Indonesia, Senin (22/5).

Stefan Hansson Arsiteki Persema Malang

“Sebelum ini saya sudah membawa Persema menang tiga kali dari empat pertandingan. Sekarang saya ingin mencari pekerjaan baru dan tentunya tidak ada kewajiban lagi di sini [untuk meneruskan kontrak] tapi mereka juga harus memenuhi gaji saya sejak pertama tiba di sini.”

Lebih lanjut, pelatih yang pernah membawa tim nasional Myanmar U-23 finis sebagai peringkat ketiga di SEA Games 2011 itu berharap dapat melanjutkan kariernya di Indonesia dengan menangani klub yang berada di Liga 1 atau 2.

“Setidaknya saya tak ingin lagi berada di klub [dengan manajemen] seperti ini dan tentunya berharap untuk bisa melatih di level yang lebih tinggi,” tukas Hansson.

Footer Goal Indonesia Instagram