Ke Final Liga Champions, Juventus Diguyur €108 Juta

Juventus dipastikan mendapatkan dana setidaknya hingga €108 juta, hasil dari keberhasilannya lolos ke final Liga Champions musim ini.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Kabar gembira datang untuk raksasa Serie A Italia, Juventus, seturut keberhasilannya melenggang ke final Liga Champions musim ini.

Seperti dilaporkan Calcio e Finanza, Si Nyonya Tua dipastikan mendapat  guyuran uang setidaknya hingga €108 juta akibat pencapaiannya tersebut.

SIMAK JUGA: Madrid Samai Rekor Brilian Juve

Dana itu akan didapat Juve dari hasil hak siar televisi, iklan, dan hadiah turnamen dari UEFA. Jumlah itu belum termasuk penjualan tiket dan pemasangan iklan tambahan.

Guyuran uang yang didapat La Vecchia Signora bakal bertambah banyak jika akhirnya mampu membawa pulang “Si Kuping Lebar”. Mereka bakal mendapat dana maksimal mencapai €113,7 juta.

SIMAK JUGA: Ramos Siap Ladeni Higuain Di Final UCL

Uang yang didapat Juve juga terbantu dari tersingkirknya AS Roma di babak kualifikasi Liga Champions dan terhentinya langkah Napoli di babak 16 besar. Dana hak siar televisi untuk Serie A di Liga Champions jadi berpusat pada Tim Hitam Putih, terutama sejak fase perempat-final.

Kabar ini juga memastikan Juve untuk kali ketiga jadi klub yang mendapat untung finansial tertinggi di Liga Champions, dalam kurun lima musim terakhir. Hal itu terjadi karena Real Madrid yang akan jadi lawan di final hanya berpotensi mendapat sekitar €100 juta jika akhirnya juara.