Kasper Schmeichel: Gol Pertama Manchester City Offside!

Schmeichel menyebut gol pertama The Citizens yang dicetak David Silva harusnya tidak disahkan wasit.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Penjaga gawang Leicester City Kasper Schmeichel menilai gol pertama Manchester City yang dicetak David Silva harusnya dianulir karena Raheem Sterling berada dalam posisi offside.

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-36, Sabtu (13/5) malam WIB, City mendapatkan kemenangannya berkat gol-gol dari Silva dan Gabriel Jesus, sementara Leicester sukses memperkecil skor berkat aksi Shinji Okazaki dan berkesempatan menyamakannya lewat penalti Riyad Mahrez, yang kemudian dianulir wasit karena dianggap melakukan dua sentuhan. 

SIMAK JUGA – Craig Shakespeare: Gol David Silva Harusnya Dianulir

Seusai laga, Schmeichel menganggap gol pertama City yang dicetak Silva harusnya tidak disahkan, karena dalam gol tersebut Sterling terlihat offside ketika bermaksud menyongsong tendangan Silva yang berujung gol.

Schmeichel mengatakan: “Gol pertama [City] itu offside,” ujarnya kepada Sky Sports. “Siapa pun yang pernah bermain sepakbola – terlebih kiper – tahu dia offside.

“Pertama-tama, dia [Sterling] menghalangi pandangan saya dan kemudian menghalangi pandangan Christian Fuchs dan mencoba mengejar bola, jadi itu offside,” imbuhnya.