Kapan Final Liga Champions & Liga Europa Musim Ini Digelar?

Dua kompetisi antarklub Eropa musim ini telah mencapai puncaknya! Kapan laga penentuan dilangsungkan?


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Kancah antarklub Eropa musim ini segera menuju klimaks. Tinggal satu fase lagi, kita akan mengetahui siapa jawara Liga Champions dan Liga Europa 2016/17.

Real Madrid membuka peluang mematahkan kutukan kampiun bertahan Liga Champions. Sejak turnamen menggunakan format terbaru, belum pernah ada klub yang sanggup meraja dua musim berturut-turut.

Kini, Los Merengues telah kembali mencapai final usai mengeliminasi rival sewilayah, Atletico Madrid, di babak empat besar melalui kemenangan agregat 4-2.

Ambisi Cristiano Ronaldo dkk. berbenturan dengan tekad Juventus untuk mengakhiri periode kering prestasi nan panjang di level tertinggi sepakbola Benua Biru. Si Nyonya Tua melewati adangan AS Monaco untuk menembus final kedua dalam tiga tahun, tetapi sudah lama raksasa Italia itu tidak tampil sebagai juara.

SIMAK JUGA: TIGA RAJA FINAL LIGA CHAMPIONS

Lebih dari dua dekade telah berlalu sejak terakhir kalinya Juventus berhasil mengangkat trofi La Orejona, yaitu tatkala menang adu penalti menghadapi Ajax Amsterdam di Olimpico, Roma, pada 1996.

Partai pamungkas antara Juventus dan Madrid musim ini akan diselenggarakan awal bulan depan, tepatnya Sabtu, 3 Juni, dengan Millennium Stadium di Cardiff, Wales, menjadi arenanya.

Ajax Manchester United UEL Final GFX

Sementara itu, perhelatan final Liga Europa bakal mempertemukan Ajax Amsterdam dengan Manchester United. Keduanya resmi melangkah ke babak akhir seturut hasil semi-final leg kedua tadi malam.

The Red Devils bermain imbang 1-1 (agregat 2-1) dengan Celta Vigo di Old Trafford untuk tampil di final pertama klub di ajang Liga Europa, sedangkan De Godenzonen tetap melaju terlepas dari kekalahan 3-1 dari tuan rumah Olympique Lyon. Sebelumnya Ajax menghantam telak Les Gones 4-1 dalam leg pertama di Belanda.

Perebutan titel Liga Europa – yang juga membuahkan satu tempat di Liga Champions musim depan – dimainkan di Friends Arena, Solna, Swedia, pada 24 Mei mendatang.

Siapa jagoan Anda di dua laga final ini?