Kandidat Sekjen: Cara PSSI Sekarang Sudah Bagus

PSSI dinilai lebih baik di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi.


OLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter


Salah satu kandidat sekretaris jenderal PSSI, Rudolf Yesayas, menyatakan cara PSSI saat ini lebih baik di bawah kepemimpinan ketua umum Edy Rahmayadi.

Yang dimaksud adalah, bagaimana PSSI melakukan tes kelayakan bagi calon sekjen untuk menggantikan Ade Welington. Hingga hari ini, Rabu (25/5), tersisa lima orang kandidat untuk mengisi posisi sekjen.

SIMAK JUGA – Ratu Tisha Yakin Tes Kelayakan Sekjen Bukan Formalitas

Rudolf jadi salah satu dari lima kandidat tersisa dengan nama lain seperti T Alvin Papatria, Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar, dan Norman Tri Aprianto. Tes pun sudah memasuki tahap tiga, dengan wawancara langsung oleh anggota Exco PSSI.

“Upaya ketum punya prospektif yang sangat pasti. PSSI harus dibenahi dengan gaya yang seperti ini, jangan diubah-ubah dan harus terus konsisten prosesnya dijaga,” ungkap Rudolf.

SIMAK JUGA – Calon Sekjen Tersisa Lima Orang

Dalam wawancara oleh Exco PSSI, para kandidat dilemparkan pertanyaan bagaimana mengontrol anggota dan melakukan komunikasi dengan baik kepada semua pihak.

“Misalnya bagaimana saya bisa selaras dengan keputusan Exco. Saya katakan organisasi PSSI, jadi semua harus patuh. Termasuk anggota. Di situ kuncinya adalah komunikasi. Terpenting adalah tujuan PSSI mau ke mana, tujuannya apa. Itu yang harus dicapai bersama-sama.”

Rudolf sendiri bukan wajah baru di PSSI, ia pernah bergerak di federasi sepakbola Indonesia itu pada zaman kepemimpinan Djohar Arifin Husin. Ia menjadi deputi sekjen dan ketika itu sekjen dijabat oleh Halim Mahfudz.

Footer Goal Indonesia Instagram