Jurgen Klopp Iri Pada Keberuntungan Chelsea

Klopp yakin Liverpool sebenarnya tidak terpaut jauh dari Chelsea yang unggul 14 poin dari the Reds.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Manajer Jurgen Klopp yakin Liverpool sebenarnya tidak tertinggal terlalu jauh dari Chelsea meski terpaut 14 poin di klasemen Liga Primer Inggris. 

The Reds mengantungi empat poin dari dua pertemuan dengan skuat Antonio Conte, termasuk kemenangan di Stamford Bridge, yang merupakan raihan terbaik dibandingkan tim lain musim ini. 

Pasukan Klopp juga memiliki rekor terbaik melawan anggota enam besar lainnya, dengan mengantungi poin terbanyak dan tidak pernah kalah dari rival terdekat mereka musim ini, tapi Si Merah justru keok kontra tim-tim kecil. 

SIMAK JUGA: Klopp Tegaskan Tak Akan Lepas Coutinho

Meski demikian, Klopp yakin jika memiliki keberuntungan lebih besar, the Reds bakal tampil lebih baik ketimbang apa yang terlihat di klasemen saat ini. 

“Anda harus melihat pertandingan kami melawan Chelsea,” katanya, dinukil ESPN

“Pastinya kami tidak lebih buruk dari gap 14 poin ini, tapi mereka memang berpengalaman, tenang dan mereka mendapatkan poin. Mereka main sangat serius dan menuntaskannya ketika mereka harus menuntaskannya. 

“Kita semua tahu jarak [sebenarnya] tidak begitu besar, tapi memang gap poin cukup besar. Chelsea pantas mendapat titel, tapi saya sudah katakan sebelumnya mereka paling beruntung soal cedera. Diego Costa? Apakah ia melewatkan satu pertandingan? Eden Hazard satu pertandingan? Pedro bisa main, Willian bisa main, lini belakang mereka bisa main. 

“Anda butuh keberuntungan ini dan kemudian Anda melaluinya. Saya tidak mengatakan kami harusnya bisa melaluinya, tapi jarak poin seharusnya bisa lebih dekat. Ini tidak hanya soal Chelsea. Anda lihat bagaimana kami main melawan Tottenham. Tapi kami akan memiliki musim berbeda tahun depan.”