Jurgen Klopp Belum Pikirkan Boyong Gelandang Bertahan Anyar

Kebutuhan akan sosok gelandang bertahan baru belum dibutuhkan Liverpool, demikian analisis Jurgen Klopp.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Keperluan akan sosok gelandang bertahan anyar bagi Liverpool belum bersifat urgen. Demikian dijelaskan sang manajer Jurgen Klopp.

Sebagaiaman pemberitaan di media-media Inggris yang menyebutkan, Lucas Leiva kemungkinan besar akan melanjutkan karier bersama klub lain di periode 2017/18.

Meski demikian, Klopp tidak melihat perekrutan gelandang bertahan sebagai sesuatu yang sifatnya urgen. Baginya, Liverpool akan fokus dengan pemberdayaan skuat yang dimiliki saat ini.

The Reds baru saja memetik kemenangan 3-0 atas Sydney FC dalam laga perdana pramusim mereka di ANZ Stadium.

SIMAK JUGA: Liverpool Didesak Jual Philippe Coutinho

“Bola kedua setelah set-peice, gelandang bertahan lain sepertinya tidak benar-benar dibutuhkan di situasi seperti ini, jadi menurut saya itu tidak akan terlalu membantu,” jelas Klopp.

“Musim sudah berakhir. Kami memiliki sedikit pekerjaan yang mesti diselesaikan, lalu ada transfer dan berbagai hal. Maka awal Juli, kami memulai pramusim dan kami bekerja untuk berbagai hal dan menjaga segala sesuatunya dalam kondisi baik.”

“Kami akan berusaha menghadapi pertandingan sebagaimana yang kami telah jalani di beberapa laga [musim 2016/17],” pungkasnya.

Footer Goal Indonesia Instagram