Jupp Heynckes: Philipp Lahm Layak Jadi Pemain Terbaik Jerman

Menurut sang mantan pelatih Bayern, penghargaan individu tersebut layak Lahm dapatkan untuk menutup karirnya yang cemerlang akhir musim ini.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Mantan pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes berpendapat Philipp Lahm layak menjadi pemain terbaik Jerman tahun ini sebagai penghargaan atas perjalanan karirnya yang impresif.

Kapten Bayern Munich itu telah menjuarai 21 trofi dalam karirnya bersama klub, termasuk delapan gelar juara Bundesliga Jerman dan juara Liga Champions 2012/13, musim saat Die Roten sukses meraih treble.

SIMAK JUGA: Minim Gol, Satu-Satunya Penyesalan Philipp Lahm

Heynckes merupakan pelatih Bayern saat klub Bavaria itu menjalani musim yang bersejarah tersebut. Ia percaya Lahm, yang juga merupakan kapten timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014, layak dipilih oleh para jurnalis untuk menjadi pemain terbaik Jerman tahun ini.

“Philipp adalah salah satu pemain yang paling luar biasa di sepakbola Jerman,” ujar Heynckes dalam wawancara bersama SID.

SIMAK JUGA: Philipp Lahm Ungkap Kesalahan Pep Guardiola

“Saya berharap, dan dia memang sangat layak menjadi pemain terbaik Jerman tahun ini untuk mengakhiri karirnya yang hebat.”

Lahm telah memutuskan untuk pensiun setelah musim ini berakhir. Bek berusia 33 tahun itu akan menjalani laga profesional terakhirnya saat sang juara Bundesliga musim ini Bayern menjamu Freiburg di Allianz Arena, Sabtu (20/5).