Juan Mata: Fokus Manchester United Di Liga Europa

Mata tak lupa meminta timnya untuk segera bangkit menyusul kekalahan dari Arsenal di Liga Primer Inggris.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Menyusul kekalahan 2-0 dari Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (7/5) malam WIB, playmaker Manchester United Juan Mata berusaha move on dan mengalihkan fokus untuk leg kedua semi-final Liga Europa melawan Celta Vigo pada pertengahan pekan ini.

Di pertandingan semalam, United terpaksa menyerah dari tuan rumah Arsenal berkat go-gol yang dicetak Granit Xhaka dan Danny Welbeck, dan kekalahan tersebut membuat Setan Merah semakin sulit menembus zona empat besar Liga Primer.

Meski begitu, pasukan Jose Mourinho mampu menampilkan perlawanan dan sempat memiliki peluang lewat Wayne Rooney dan Anthony Martial, namun upaya keduanya bisa dimentahkan kiper Petr Cech.

Mengenai itu, Mata mengatakan: “Di babak pertama kami punya dua peluang bagus untuk mencetak gol sebelum mereka, namun kami gagal,” ujarnya kepada MUTV. “Dan kemudian di babak kedua kami mencoba lagi. Namun kami keobolan gol [Xhaka] tersebut, yang mana itu berasal dari tendangan bagus dan mengecoh David.

“Itu adalah momen menentukan dari pertandingan ini dan kemudian setelah gol kedua tercipta, itu jauh lebih sulit.”

SIMAK JUGA: Arsene Wenger Tolak Rayakan Kemenangan Atas Jose Mourinho

Kini United harus beristirahat untuk persiapan melawan Vigo di Old Trafford, Jumat (14/5) dini hari WIB mendatang, dan Mata menegaskan bahwa timnya, yang memiliki keunggulan satu gol tandang, akan berupaya lolos ke final dan menjuarai kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

“Yang berikutnya kami lawan adalah Celta dan kami harus fokus untuk itu mulai saat ini,” lanjut Mata. “Kami harus memulihkan diri dan fokus pada leg kedua karena kami punya kesempatan untuk bermain di final kejuaraan Eropa.

“Kami bertarung demi satu tiket ke Liga Champions lewat Liga Europa, namun juga berusaha di Liga Primer dan kami datang ke sini [markas Arsenal] dengan tujuan itu namun sayangnya kami tidak bisa menang.

“Kami punya kesempatan yang sangat bagus untuk bermain di Liga Champions melalui Liga Europa namun di Liga Primer apa pun bisa terjadi. Kami akan mencoba untuk memenangkan laga tersisa dan mungkin [kami akan] finis di empat besar,” imbuhnya optimistis.