Juan Mata Anggap Ajax Lawan Berbahaya

Mata menilai pasukan muda Ajax dan gaya bermain yang mereka usung akan menjadi tantangan tersendiri untuk Manchester United.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Playmaker Manchester United Juan Mata tidak ingin menganggap enteng Ajax yang akan menjadi lawan timnya di final Liga Europa pada Kamis (25/5) dini hari WIB mendatang.

Ajax lolos ke final Liga Europa musim ini dengan mengeliminasi Olympique Lyon, sedangkan United melewati adangan Celta Vigo untuk kemudian memainkan final pertamanya di kompetisi tersebut.

Dalam tulisannya di blog pribadi, Mata menekankan bahwa Ajax adalah tim muda berbahaya dan itu perlu digarisbawahi.

SIMAK JUGA – Phil Jones: Juara Liga Europa Adalah Keharusan!

“Saya tidak butuh mengingatkan betapa sulitnya untuk mengalahkan Ajax nanti,” tulis Mata. “Mereka bermain luar biasa dengan permainan menyerang yang berani, mengandalkan pemain-pemain yang sangat muda.

“Permainan tersebut membawa mereka ke final dan mereka punya kepercayaan diri. Saya harap kami bisa memanfaatkan pengalaman kami untuk menang. Tak ada yang lebih bersemangat ketimbang kami soal final ini, terlepas usia dari para pemain.

“Intinya, untuk mencicipi final Eropa lainnya adalah sebuah kehormatan, dan saya harap hasil akhirnya bisa bagus sehingga kami bisa menjalani jeda musim panas dengan cara terbaik, baik itu untuk kami dan Anda, karena tentu saja, kalian pantas mendapatkan itu setelah dukungan luar biasa yang kalian berikan di sepanjang musim.”