Joshua Kimmich Dan Renato Sanches Jadi Starter Bayern Munich

Ancelotti bakal memberikan menit bermain kepada pemain muda setelah Bayern dipastikan kembali menjadi kampiun Bundesliga.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Renato Sanches dan Joshua Kimmich dipastikan tampil starter kala Bayern Munich merayakan titel Bundesliga melawan Darmstadt. 

Menyusul kemenangan telak 6-0 atas Wolfsburg, dibarengi dengan hasil negatif yang diraih RB Leipzig, Bayern dipastikan menyegel gelar kelima konsekutif dan pelatih Carlo Ancelotti bakal memberikan kesempatan kepada pemain belia untuk tampil melawan Darmstadt di Allianz Arena. 

Dalam konferensi pers sebelum laga, Ancelotti mengatakan: “Renato dan Kimmich akan starter di lini tengah pada Sabtu nanti. 

“[Kingsley] Coman memiliki sedikit masalah dengan engkel dan tidak tersedia – kami berharap ia dapat main lagi di laga ke depannya.” 

SIMAK JUGA: Resep Pembinaan Pemain Muda Jerman

Kimmich jarang dimainkan Ancelotti musim ini, namun mantan bos Real Madrid itu meyakini pemain 22 tahun ini memiliki masa depan cerah, seperti halnya Coman. 

“Kami senang memiliki Kimmich – sebagai gelandang dan sebagai bek kanan. Di masa yang akan datang, kami akan menggunakannya sebagai bek kanan – ia harus menjadi opsi yang sangat bagus,” Ancelotti menambahkan. 

“Kimmich memulai musim dengan sangat baik dan belajar banyak. Saya yakin ia akan lebih baik musim depan. 

“Comen sempat memiliki masalah di awal dan ia absen beberapa pekan, tapi ia akan tetap penating untuk kami. 

“Saya kenal dia sejak ia masih remaja. Saya membawanya ke tim utama Paris Saint-Germain saat masih 15 tahun.”