Jose Mourinho Pastikan David De Gea Tetap Jadi Pilihan Kedua Di Final Liga Europa

Sang manajer mengonfirmasi Sergio Romero akan tetap menjadi kiper utama Manchester United di laga final Liga Europa.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho telah mengonfirmasi, Sergio Romero akan tetap menjadi kiper utama di timnya untuk menghadapi laga final Liga Europa.

Kiper asal Argentina itu telah menjadi kiper inti dalam 10 laga di kompetsi tersebut, termasuk dua leg semi-final menghadapi Celta Vigo. Romero berhasil mencatatkan enam clean sheet sejauh ini.

Ada pendapat yang menyebutkan Mourinho akan memilih David de Gea, yang merupakan kiper andalan di ajang Liga Primer Inggris, untuk tampil sebagai kiper utama di laga final Liga Europa kontra Ajax, yang akan sangat krusial bagi United. 

SIMAK JUGA: Ander Herrera Harap David De Gea Tolak Real Madrid

Kemenangan di laga tersebut akan membuat United meraih trofi keduanya musim ini setelah Piala Liga (EFL) dan dipastikan akan berpartisipasi di fase grup Liga Champions musim depan. The Red Devils juga berpeluang menjuarai Liga Europa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

Akan tetapi Mourinho mengatakan Romero akan tetap menjadi pilihan utama, ia juga mengungkapkan hubungan yang baik di antara dua kiper top miliknya.

“Mereka adalah dua kiper fantastis. Sepanjang karir, saya tidak pernah melihat dua kiper yang berteman seperti mereka,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Goal Internasional.

SIMAK JUGA: Sergio Romero Bantah Rumor Ke Inter

“Selalu ada sedikit rivalitas, khususnya ketika keduanya berada di level yang serupa. Kita berbicara tentang kiper timnas Argentina dan Spanyol.”

“Mereka saling mendukung setiap saat. Saya tidak pernah melihat kekecewaan. Saya pikir adil jika Sergio bermain di final dan David menerima itu. Khususnya kerena dia telah dua kali bermain di laga Liga Europa, jadi jika kami juara dia turut memenangkan trofi tersebut.”

“Jika semuanya berjalan norman dan tidak ada masalah Sergio akan bermain di final,” ungkap manajer asal Portugal tersebut.