Jose Mourinho: Marcus Rashford Baru 19 Tahun!

Mourinho mengaku kecewa karena timnya tidak menang besar atas Celta Vigo.


OLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho meminta fans untuk melupakan kalau Marcus Rashford masih berusia 19 tahun dan untuk hanya fokus pada kecakapannya dalam bermain sepakbola.

Pernyataan itu disampaikan Mourinho usai The Red Devils mengalahkan Celta Vigo dengan skor 1-0 di leg pertama babak semi-final Liga Europa di Balaidos, Jumat (5/5) dini hari WIB, tapi tidak dengan hasil pertandingan. United akhirnya mampu mencuri gol tandang ketika pertandingan memasuki menit ke-67 lewat tendangan bebas Rashford.

SIMAK JUGA – Jose Mourinho: Saya Puas Dengan Performa, Bukan Hasil

Menurut Mourinho, Rashford sebenarnya mengawali pertandingan ini dalam kondisi cedera dan sang striker sudah banyak berlatih dalam mengambil tendangan bebas, yang dibuktikan dengan golnya itu.

“Marcus Rashford adalah anak berusia 19 tahun yang mencintai sepakbola,” ujar Mourinho kepada BBC Sport usai pertandingan.

“Ia bertahan setelah berlatih selama setengah jam untuk mempraktikkan tendangan bebas dan menunggu untuk kesempatan itu. Ia bekerja dan bekerja, jadi kita bisa melupakan usianya.”

“Ia mengawali pertandingan dengan sedikit masalah dan dengan semua pergerakan, ia merasakannya.”

Rashford sudah mencetak sepuluh gol dan membuat enam assist dari 47 penampilan untuk United pada musim ini.