Jose Mourinho: Manchester United Berjuang Hingga Akhir

Mourinho memuji para pemainnya karena sudah memberikan segala yang dimiliki di pertandingan lawan Celta Vigo.


OLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho memuji para pemainnya setelah mereka memberikan segalanya ketika harus berjuang hingga akhir lawan Celta Vigo di leg kedua semi-final Liga Europa di Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari WIB.

The Red Devils memastikan diri lolos ke final setelah menang agregat 2-1 dengan pertandingan leg kedua berakhir imbang 1-1. Raksasa Inggris itu mengantungi keunggulan 1-0 di leg pertama di markas Celta Vigo pada pekan lalu.

United sempat unggul lewat tandukan Marouane Fellaini, namun bisa disamakan Facundo Roncaglia di sisa lima menit terakhir. Beruntung, tim asal La Liga Spanyol itu gagal mencetak gol penentu kemenangan.

SIMAK JUGA – Laporan Pertandingan: Manchester United 1-1 Celta Vigo (Agregat 2-1)

“Kami adalah tim terbaik di leg pertama, tapi kami tidak pernah ‘membunuh’. Kami tidak pernah mencetak gol terkait dengan peluang-peluang yang kami miliki. Ini adalah pertandingan terbuka di kandang. Semua tekanan ada di pihak kami,” ujar Mourinho kepada BT Sport usai pertandingan.

“Mereka sepenuhnya bebas tanggung jawab dan memberi kami pertandingan yang sangat sulit. Kami menderita hingga akhir dan itu masih terbuka hingga detik terakhir. Para pemain sudah memberikan segala yang dimiliki.”

“Saya sangat senang dengan mereka. Setelah 14 pertandingan, kami ada di final. Kalau kami menjuarai Liga Europa, saya akan lebih senang lagi. Itu akan luar biasa.” 

United akan berjumpa dengan Ajax, yang menyingkirkan Olympique Lyon, di partai final, yang akan berlangsung di Stockholm pada 24 Mei mendatang.