Jose Mourinho: Juan Mata Belum Bisa Main 90 Menit Penuh

Meski begitu, Mourinho menilai Mata tetap bisa berpartisipasi untuk memperkuat Manchester United baik itu dari bangku cadangan atau starter.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho menekankan bahwa Juan Mata, yang baru saja sembuh dari operasi kunci paha, tetap bisa ambil bagian untuk pertandingan meski belum sanggup bermain selama 90 menit penuh.

Musim Mata sebelumnya sempat dikhawatirkan berakhir menyusul operasi yang ia jalani pada April kemarin, namun secara mengejutkan pemain internasional Spanyol itu bisa pulih di periode krusial musim ini.

Mata bahkan dilibatkan dalam matchday saat United menjamu Swansea City pada akhir pekan kemarin, meski yang bersangkutan tidak jadi diturunkan. Akan tetapi, mantan pemain Chelsea itu punya peluang untuk dilibatkan ketika United melawan tuan rumah Celta Vigo di leg pertama semi-final Liga Europa, Jumat (5/5) dini hari WIB nanti.

SIMAK JUGA – Jose Mourinho: Liga Europa Prioritas Kami

“Juan Mata sempat absen beberapa waktu, namun dia siap bermain,” kata Mourinho kepada wartawan. “Dia itu berpengalaman, dia adalah salah satu dari beberapa pemain yang pernah tampil di semi-final dan final kompetisi Eropa, jadi ini bukan situasi yang baru bagi dia.

“Satu-satunya risiko adalah bahwa dia tidak bisa tampil selama 90 menit penuh, risikonya adalah jika dia jadi starter, dia tidak bisa menuntaskan laga. Jika dari bangku cadangan, itu tidak masalah, jadi dia bisa diturunkan dan untuk besok dia bisa turun.”