Jose Mourinho Ingin Pertahankan David De Gea

Mourinho mengaku tak ingin kehilangan salah satu kiper terbaik dunia tersebut, yang kini santer dikaitkan dengan Real Madrid.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho memastikan ingin mempertahankan kiper utama David de Gea di musim panas mendatang.

Jelang dibukanya bursa transfer pada Juli nanti, De Gea kian santer dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid, klub yang pernah menginginkannya dua tahun lalu.

De Gea sendiri harus puas menjadi cadangan ketika United menahan imbang Southampton 0-0 pada Kamis (18/5) dini hari WIB, dan kemungkinan akan kembali dicadangkan untuk dua laga terakhir musim ini.

SIMAK JUGA: Soton Versus United Berakhir Tanpa Gol

Mourinho mengatakan: “Saya pikir partai pertamanya [De Gea] adalah melawan LA Galaxy di pramusim di Los Angeles [pada 15 Juli]. David adalah kiper top dunia dan tentunya kami ingin mempertahankan kiper terbaik dunia,” ujarnya seusai menjalani laga di St. Mary’s.

“Saya tidak ingin membicarakan ‘apakah dia akan pergi’ karena saya harap dia bertahan. Saya pikir kami punya dua kiper papan atas dan seorang kiper muda jempolan [dalam diri Joel Pereira] dan itu adalah yang kami miliki saat ini. David adalah David dan Sergio adalah Sergio, mereka andalan tim nasional Spanyol dan tim nasional Argentina.

“Bagi saya, ini luar biasa untuk memiliki hal tersebut. Semuanya tampak berjalan sangat mulus selama musim ini. Semua pemain menerima keputusan saya dan saya senang dengan keduanya. Saya juga sangat bahagia dan, di pertandingan berikutnya, Joel akan memainkan pertandingan pertamanya di Liga Primer. Anak tersebut juga pantas mendapatkannya.”