Jose Mourinho Bakal Istirahatkan Sejumlah Pemain Lawan Arsenal

Mourinho mengonfirmasi bahwa pemain yang telah memainkan banyak pertandingan pada April kemarin bakal ia tepikan untuk duel melawan Arsenal.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho membenarkan bahwa ia akan melakukan rotasi dan mengistirahatkan sejumlah pemainnya untuk lanjutan Liga Primer Inggris melawan tuan rumah Arsenal, Minggu (7/5) malam WIB mendatang.

United menjelang laga nanti tak kurang dari 72 jam setelah kunjungan mereka ke markas klub Spanyol Celta Vigo di leg pertama semi-final Liga Europa, dan Mourinho ingin menyimpan beberapa pemainnya untuk kunjungan ke markas Arsenal demi menyegarkan anak asuhnya yang telah banyak bermain pada April kemarin.

SIMAK JUGA – Jose Mourinho: Saya Puas Dengan Performa, Bukan Hasil

Mourinho mengatakan: “Para pemain memiliki banyak akumulasi menit bermain karena kami memainkan sembilan pertandingan pada April dan dengan tambahan satu ini, maka ini menjadi 10 laga dalam empat setengah pekan,” ujarnya.

“Para pemain yang berada dalam akumulasi tersebut takkan bermain akhir pekan nanti [melawan Arsenal]. Itu [rotasi] adalah apa yang harus saya lakukan, jadi saya akan melakukannya.”

Dengan demikian, beberapa nama yang kemungkinan absen untuk laga nanti adalah Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan, yang masing-masing bermain sebanyak 10 dan sembilan pertandingan dalam rentang waktu empat setengah pekan terakhir.