Jose Mourinho Anggap Kartu Merah Eric Bailly Berlebihan

Bailly kini akan absen di final Liga Europa pada akhir bulan ini setelah menerima kartu merah di leg kedua semi-final melawan Celta Vigo.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho menganggap kartu merah yang diberikan wasit Ovidiu Hategan kepada Eric Bailly berlebihan.

Bailly menerima kartu merah tersebut saat turun melawan Celta Vigo di leg kedua semi-final Liga Europa, Jumat (12/5) dini hari WIB, itu setelah ia bersitegang dengan John Guidetti.

Di pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut, United terlebih dahulu mencetak gol melalui sundulan Marouane Fellaini di awal babak pertama, yang kemudian disamakan Facundo Roncaglia di pengjung babak kedua.

SIMAK JUGA: Kalah, Ajax Tetap Melaju Ke Final

Berbicara mengenai pengusiran Bailly, Mourinho mengatakan: “Saya tidak melihat insiden itu namun dia tampil fenomenal,” ujarnya kepada MUTV. “Pertandingan ini terasa emosional untuk semuanya hingga menit terakhir.

“Beberapa dari mereka bisa menjaga emosi lebih baik ketimbang yang lain. Dan saya rasa kartu merah itu keliru. Kartu yang salah diberikan itu bukan hal yang baru di situasi ini dan mungkin Eric sedikit naif.

“Saya tidak tahu [detail] insiden itu namun kami kehilangan pemain yang sangat penting untuk final dan kami tidak punya banyak cadangan.”

Meski bermain imbang, tim Setan Merah berhak lolos ke final menantang Ajax yang di tempat lain kalah 3-1 namun lolos berkat agregat 5-4 atas Lyon.