Jorge Sampaoli Tidak Akan Tolak Tawaran Latih Timnas Argentina

AFA telah mengisyaratkan keinginannya untuk menunjuk Sampaoli sebagai pelatih baru timnas Argentina, dan pelatih Sevilla itu pun mengaku tertarik.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Jorge Sampaoli mengonfirmasi akan menerima tawaran untuk menjadi pelatih timnas Argentina jika kesempatan itu memang ada. Sebelumnya pihak asosiasi sepakbola Argentina (AFA) telah mengumumkan keinginannya menunjuk pelatih Sevilla itu sebagai pengganti Edgardo Bauza.

Sampaoli belum mencapai kesepakatan dengan AFA tapi kepergiannya dari Sevilla nampaknya memang akan terjadi. Laga terakhir La Liga Spanyol musim ini kontra Osasuna Sabtu (20/5) bisa saja menjadi laga terakhirnya bersama Sevilla.

Bauza hanya menangani Argentina dalam delapan laga sebelum dipecat, ia membawa tim menempati peringkat kelima klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, hanya empat tim teratas yang bisa otomatis lolos ke Rusia tahun depan.

SIMAK JUGA: Sevilla Peringatkan Argentina Untuk Jauhi Jorge Sampaoli

Sampaoli, yang sukses memimpin Chile menjuarai Copa America 2015, menegaskan hanya akan meninggalkan Sevilla untuk melatih Argentina, bukan tim lain.

“Mimpi saya sejak muda adalah melatih tim nasional negara saya. Negara saya telah menyatakan keinginannya menawarkan saya pekerjaan itu,” ujar Sampaoli seperti dikutip dari Goal Internasional, Jumat (19/5).

“Saya hanya akan hengkang dari sini demi menangani negara saya. Tawaran tersebut tidak akan bisa saya tolak.”

SIMAK JUGA: Jorge Sampaoli Idamkan Latih Lionel Messi

“Situasi ini adalah hal yang bisa diselesaikan sekarang, bukan sebelumnya, karena saat itu kami masih punya banyak laga. Kami sekarang bisa membicarakannya [melatih Argentina] karena kami telah mencapai target, tapi ini bukan kendali saya.”

“Jika mereka [Argentina] tidak segera menuntaskannya maka saya tidak akan pergi. Saya tidak akan meninggalkan mereka [Sevilla] demi klub lain.”

Sevilla akan tetap finis di peringkat empat klasemen La Liga terlepas dari hasil di laga pekan terakhir. Tim asuhan Sampaoli itu telah berhasil mengamankan posisi untuk lolos ke Liga Champions musim depan.