John Terry Desak Chelsea Aktif Di Bursa Transfer

Meski sukses menjuarai liga, kapten Chelsea itu berharap klubnya bisa membangun skuat yang tak kalah kompetitif dibanding para rivalnya musim depan.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Bek Chelsea John Terry memang akan segera meninggalkan klubnya, tapi ia akan terus peduli pada The Blues. Sang kapten berharap mereka bisa merekrut pemain berkualitas untuk menghadapi musim depan.

Terry, yang telah memperkuat tim utama Chelsea sejak 1998, akan segera hengkang setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2017. Ia pergi setelah mampu mempersembahkan masing-masing lima gelar juara Liga Primer Inggris, dan Piala FA, serta tiga Piala Liga , dan masing-masing satu gelar juara Liga Europa dan Liga Champions.

Terry berharap sang manajer Antonio Conte bisa mendatangakan para pemain berkualitas untuk menambah kekuatan Chelsea untuk terus bersaing meraih gelar juara di berbagai ajang bergengsi musim depan.

SIMAK JUGA – John Terry: Chelsea Akan Rekrut Enam Pemain Baru

“Saya pikir kami bisa terus maju tapi tentu kami harus terus melakukan peningkatan setiap tahun,” ujar Terry kepada para wartawan usai gagal membawa Chelsea meraih gelar ganda musim ini setelah takluk 2-1 dari Arsenal di final Piala FA, Sabtu (27/5).

“Anda tidak bisa berdiam diri di bursa transfer. Itu tidak hanya berlaku bagi kami tapi juga yang lainnya, semua harus terus meningkatkan kualitas.”

“Manchester City telah melakukan satu pembelian besar dengan mendatangkan Bernardo Silva, jadi kami harus segera bertindak. Saya yakin klub ini akan melakukan hal yang sama dan sang manajer sendiri telah menegaskan itu.”

SIMAK JUGA: John Terry Belum Putuskan Masa Depan

“Tidak bermain di Liga Champions musim ini berpengaruh bersar bagi kami tapi dengan kembalinya kami ke sana bisa menjadi daya tarik bagi para pemain yang lebih besar dan hebat.”

“Skuat saat ini cukup bagus untuk bersaing dan saya pikir kami telah menunjukkannya musim ini. Tapi musim depan akan ada lebih banyak laga jadi perlu menambah kekuatan pada kedalaman skuat ini,” kata bek tengah berusia 36 tahun itu.