Joey Barton Tegaskan Belum Ingin Pensiun

Meski disanksi selama 18 bulan karena kebiasaannya berjudi, gelandang Burnley itu mengaku ingin kembali merumput ketika nanti hukumannya tuntas.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Joey Barton mengaku belum berniat untuk pensiun setelah dikenai sanksi larangan bermain selama 18 bulan oleh FA.

Pemain berusia 34 tahun itu mendapatkan hukuman berat tersebut karena kebiasaannya berjudi, dan sanksi untuk gelandang Burnley itu diketok palu pada akhir bulan lalu.

Barton sebelumnya mengatakan bahwa ia seperti ‘dipaksa’ pensiun oleh FA, namun ia tetap berharap bisa kembali aktif bermain meski usianya bakal menginjak 36 tahun ketika hukumannya tuntas pada 2018.

SIMAK JUGA: Ketagihan Judi, Joey Barton Diskorsing 18 Bulan

I was the one who dedicated my life to forge this career. Therefore, I will be the one to call time on it. pic.twitter.com/KjQLnWDZ8J

— Joseph Barton (@Joey7Barton) May 2, 2017

“Saya mendedikasikan hidup saya demi menempa karier ini. Oleh sebab itu, saya akan menjadi orang pertama jika nanti memutuskan untuk menyudahinya,” tulis Barton di akun Twitter pribadinya.

Di musim ini, Barton baru memperkuat Burnley di 14 pertandingan Liga Primer Inggris.

Ia didatangkan pada musim dingin kemarin setelah diputus kontraknya oleh Glasgow Rangers, yang juga kesal karena mantan pemain Newcastle United itu disanksi oleh FA Skotlandia akibat kebiasaannya berjudi.