Joel Veltman: Ajax Akan Pertahankan Pemain Mudanya

Bek Ajax itu cukup yakin bahwa klubnya akan mampu mempertahankan pemain muda berbakat dari kejaran klub-klub besar di musim panas mendatang.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Joel Veltman cukup yakin bahwa Ajax takkan menjual talenta berbakatnya menyusul keberhasilan menembus final Liga Europa musim ini.

Ajax sukses lolos ke final dengan mengeliminasi wakil Prancis Olympique Lyon, untuk kemudian menghadapi Manchester United yang di semi-final mengandaskan perlawanan Celta Vigo.

Adapun Veltman, 25 tahun, menjadi salah satu dari sekian banyak talenta di Ajax yang dikaitkan dengan kepindahan ke tim lain, namun ia ingin agar semuanya tetap bertahan.

PREVIEW Liga Europa: Ajax – Manchester United

“Di Belanda, jika ada pemain muda dan dia bermain cukup baik, kemudian kami seperti ‘oh, dia akan ke Barcelona, Chelsea atau Real Madrid’, dan itu adalah hal yang negatif,” kata Veltman kepada BBC Sport.

“Kami harus terus membumi.”

Ditanya apakah Ajax bisa menjaga pemain-pemain mudanya seperti Kasper Dolberg, Davy Klaassen, Davinson Sanchez dan yang lainnya, Veltman menambahkan: “Saya rasa kami bisa.

“Lebih baik kami tidak usah membicarakan pemain yang akan pergi ke klub seperti Barcelona. Anda harus memainkan empat musim di Ajax [terlebih dahulu] dan kemudian mengambil langkah untuk merapat ke klub yang lebih besar.”