Jamu Persib Bandung, Hanafi Fokus Benahi Pertahanan

Sementara panpel tak akan bertanggung jawab jika bobotoh tetap nekat datang ke Gresik.


OLEH   DONNY AFRONI & HAMZAH ARFAH


Pelatih Persegres Gresik United Hanafi berharap penampilan lini belakang jauh lebih baik saat menjamu Persib Bandung di Stadion Petrokimia, Rabu (3/5), pada pekan keempat Liga 1 2017.

Seperti halnya Borneo FC yang menggulung Gresik United 3-0 di Stadion Segiri akhir pekan kemarin, Persib memiliki pemain mumpuni yang bisa mengancam pertahanan Laskar Joko Samudro.

SIMAK JUGA: Ke Gresik, Persib Ingin Pertahankan Momentum Kemenangan

Persib juga kerap mengandalkan serangan dari sisi sayap. Ketika dikalahkan Borneo FC, sektor sayap menjadi sorotan Hanafi, karena lawan leluasa melepaskan umpan dari kedua sisi tersebut.

“Kami berusaha membenahi pertahanan, karena masih lemah. Waktu untuk mempersiapkan tim ini sangat mepet, tapi kami harus berusaha. Mungkin juga saya akan melakukan perubahan. Saya ingin Persegres bangkit saat lawan Persib,” ujar Hanafi.

SIMAK JUGA: Pemain Gresik United Dianggap Masih Labil

Sementara itu, panitia pelaksana (panpel) pertandingan Gresik United kembali mengimbau bobotoh tidak meluruk ke Kota Santri, karena mereka telah menurunkan kapasitas penonton menjadi 10 ribu akibat adanya renovasi tribun di tiga sektor.

“Tribun 1,2, dan 6 dalam proses perbaikan, sehingga dari kapasitas 25 ribu penonton menyusut jadi 10 ribu orang saja. Kalau dipaksakan, jelas tidak cukup. Kuota itu saja buat Ultras dan warga Gresik enggak cukup. Jadi mohon pengertiannya,” jelas ketua Panpel Choirul Anam.

SIMAK JUGA: Bobotoh Dilarang Ke Gresik

“Kalau pun ada yang datang, kami tidak memfasilitasi, dan itu di luar kewenangan panpel, karena kami sudah kirim surat pemberitahuan kepada PSSI, kepolisian, maupun media.”

“Lebih baik lihat di televisi saja, karena pertandingan disiarkan langsung. Yang jelas kami sudah siap menyelenggarakan pertandingan, dan kami tidak menyediakan tiket untuk suporter tim tamu.” (gk-43)

 

Footer Goal Indonesia Instagram