James Milner: Liverpool Gagal Ke Liga Champions Akan Sangat Menyakitkan

Dengan sisa dua pertandingan, Liverpool terancam terlempar dari empat besar setelah ditahan Soton pekan kemarin.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Wakil kapten Liverpool James Milner yakin timnya akan merasa sangat kecewa jika gagal lolos ke Liga Champions di pengujung musim ini. 

The Reds hanya dua pekan berada di empat besar sejak September tahun lalu, namun hasil imbang tanpa gol dengan Southampton mengancam mereka terlempar dari zona UCL. Skuat polesan Jurgen Klopp ini masih menempati peringkat ketiga, tapi tim-tim di bawahnya terus menempel dan memiliki kelebihan pertandingan dibanding the Reds. 

Liverpool sendiri menyisakan dua laga musim ini, dengan lawatan ke West Ham United, tim yang tidak pernah mereka kalahkan di lima pertemuan terakhir, lalu menjamu Middlesbrough di Anfield — di mana mereka hanya mengepak dua poin dari tiga pertandingan terakhir. 

SIMAK JUGA: Southampton Bendung Liverpool

“Menyakitkan. Ini adalah tim dan klub yang harus berada di Liga Champions,” kata Milner, yang gagal penalti melawan the Saints, ketika ditanya bagaimana jika the Reds keluar dari zona UCL. 

“Kami akan ada di Eropa, tapi Liga Champions adalah tempat yang semua orang ingin bermain. 

“Semoga kami mendapat sedikit keberuntungan dan menuntaskan pekerjaan ini. Kami telah membuat peningkatan tahun ini dan kami tahu di mana yang perlu kami tingkatkan lagi. 

“Kami telah menunjukkan, kami dapat mengalahkan siapa pun, jadi jika kami menembus Liga Champions kami tahu kami bisa menjadi penantang untuk siapa pun. Kami harus melakukannya secara konsisten, tapi saya tidak berpikir kami naik turun seperti tahun lalu.”