Jalani Peran Baru Di Manchester United, Ander Herrera Belajar Dari Sergio Busquets

Gelandang asal Spanyol itu mengatakan Busquets adalah pemain yang menjadi panutannya dalam menjalani peran barunya sebagai gelandang bertahan.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Gelandang Manchester United Ander Herrera mengakui sudah lama mengidolai Xavi dan Andres Iniesta, tapi saat ini ia mencontoh gelandang jebolan akademi Barcelona lainnya Sergio Busquets dalam memainkan peran barunya di lini tengah.

Herrera kini telah mulai lebih sering tampil sebagai gelandang bertahan di Old Trafford dan mulai memperlihatkan kualitas terbaiknya sebagai seorang penjaga keseimbangan di lini tengah. 

SIMAK JUGA: Barcelona Bidik Ander Herrera

Gelandang asal Spanyol itu merasa bisa menikmati bermain dalam peran barunya di lini tengah United dan berharap bisa mencapai level Busquets yang mampu mendominasi di lini tengah Barcelona dan timnas Spanyol.

“Di posisi baru ini butuh tanggung jawab besar karena Anda tidak boleh melakukan kesalahan,” ujar Herrera kepada Onda Cero.

“Tapi saya mencoba melihat dan belajar dari pemain lain seperti [bintang Barcelona Sergio] Busquets. Hanya ada satu Busquets. Dia selalu sibuk.”

SIMAK JUGA: Ander Herrera Sudah Lama Ingin Bermain Untuk Manchester United

“Saya Ander Herrera dan tugas saya agak sedikit berbeda. Busquets sangat jarang kehilangan bola. Sekarang dibanding melihat permainan pemain seperti Iniesta atau Xavi seperti yang saya lakukan sebelumnya, kini saya melihat dan lebih banyak belajar dari Busquets,” ungkap gelandang berusia 27 tahun tersebut.

Herrera mendapatkan apresiasi dalam performa bagusnya di lini tengah United arahan Jose Mourinho sepanjang musim ini. Ia telah tampil dalam 44 laga di semua kompetisi dan membantu The Red Devils menjuarai Piala Liga , masih bersaing untuk finis di empat besar Liga Primer Inggris, dan masih akan tampil di semi-final Liga Europa.