Jadi Sasaran Rasial, Sulley Muntari Berang Pada Wasit

Muntari menjadi target ejekan bernada rasial dari fans tuan rumah, memaksanya meninggalkan lapangan sebelum laga usai.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Gelandang Pescara Sulley Muntari membeberkan alasannya meninggalkan lapangan saat melawan Cagliari. Mantan pemain AC Milan ini kecewa karena wasit gagal mengambil sikap tegas setelah ia menerima ejekan bernada rasial dari tribun penonton. 

Muntari diberi kartu peringatan kala timnya kalah 1-0 di Stadio Sant’Elia, karena berkonfrontasi dengan ofisial pertandingan. 

Eks pemain internasiobal Ghana ini, yang kemudian meninggalkan lapangan sebelum peluit akhir, mengaku tindakannya dilakukan sebagai bentuk protes karena ia menerima sambutan kurang hangat dari sejumlah fans tuan rumah. 

SIMAK JUGA: Jadi Sasaran Rasial, Muntari Tinggalkan Lapangan

“Mereka mengejek saya sejak awal, lalu di babak pertama saya melihat kelompok suporter dengan sejumlah anak-anak dan para orang tua tidak mengatakan apa pun,” cetus Muntari kepada Sky Sport Italia

“Jadi saya ke arah para orang tua dan memberikan mereka jersey saya, untuk menjadi panutan. Di Curva, masalah ini terus berlanjut dengan kelompok fans lainnya. 

“Saya mencoba berargumen dengan mereka, tapi wasit bilang agar saya meninggalkan mereka. Ketika itulah saya marah. Karena bukannya menghentikan pertandingan, ia memutuskan menghukum saya? 

“Fans salad, tapi wasit harus bertindak berbeda, tidak menuduh saya menyebabkan masalah. Saya adalah korban di sini. Jika ofisial mulai menghentikan pertandingan ketika ini terjadi saya yakin tidak akan terulang lagi.”