Iwan Budianto: Sekjen PSSI Harus Siap Dengan Realitas Sepakbola Indonesia

Iwan Budianto jadi salah satu penguji pada tes wawancara calon sekjen PSSI.


OLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter


Kepala staf ketua umum PSSI Iwan Budianto angkat bicara terkait tes kelayakan sekretaris jenderal PSSI yang saat ini tinggal menyisakan lima kandidat.

Kelima kandidat tersebut mengikuti tes tahap tiga yang berupa wawancara dengan para anggota Komite Eksekutif PSSI dan anggota lain seperti Iwan.

SIMAK JUGA – Timnas Indonesia Cari Lawan Kuat

Menurut Iwan, sekjen PSSI baru nantinya diharapkan punya komunikasi yang bagus dan pintar menghadapi para pihak terkait dari internal mau pun eksternal PSSI.

“Kalau kami lebih spesifik kepada hubungan semua. Kalau nanti terpilih jadi sekjen dia itu harus bisa membina hubungan dengan anggota, exco, internasional ke ketua. Ibaratnya itu dia seperti CEO lha,” kata Iwan soal materi wawancara.

“Sederhananya saja kalau ada hal yang ada pro-kontra antara anggota dan exco nanti dia sebagai sekjen harus bagaimana. Semacam studi kasus dia harus bagaimana,” sambung Iwan menjelaskan materi yang dilontarkan dalam tes.

SIMAK JUGA – Cara Puasa Timnas Di Prancis

Sebelumnya sekjen PSSI pada era kepemimpinan ketua umum Edy Rahmayadi adalah Ade Wellington, namun yang bersangkutan akhirnya mengundurkan diri. Iwan berharap sekjen baru nantinya sanggup menghadapi segala hal.

“Yang pasti ketika ditunjuk, dia harus siap menghadapi realita. Bagaimana menghadapi anggota, bagaimana jika dihadapkan dengan target timnas dan juga media.”

Hingga saat ini, lima kandidat yang tersisa antara lain Rudolf Yesayas, Alvin Papatria, Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar dan Norman Tri Aprianto. Hasil panel wawancara akan diserahkan kepada Edy terlebih dahulu.

Footer Goal Indonesia Instagram