Ivan Rakitic Dukung Juan Carlos Unzue Latih Barcelona

Juan Carlos Unzue sudah mengenal betul kondisi Blaugrana karena bekerja sebagai asisten pelatih sejak tiga tahun terakhir.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Ivan Rakitic meyakini Juan Carlos Unzue punya kualitas untuk bisa menjadi pelatih kepala baru Barcelona musim depan.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut memang kerap disebut layak menggantikan Luis Enrique yang telah memastikan untuk mundur selepas kampanye musim in berakhir.

Unzue pernah mengabdi selama dua tahun sebagai pemain sebelum akhirnya diangkat sebagai asisten pelatih pada 2014 lalu, membantu Enrique memenangkan dua gelar ganda domstik serta Liga Champions kala itu.

Ivan Rakitic: Kepahlawanan Lionel Messi Tidak Mengejutkan

“Saya yakin presiden atau siapa pun yang bertugas memilih pelatih baru akan mencari sosok yang mereka percaya penuh dan juga tenang,”  tutur gelandang asal Kroasia itu kepada RAC-1.

“Juan Carlos adalah sosok yang sudah bersama kami dalam beberapa tahun terakhir, kenal betul kami dan juga sudah berada di sini. Saya yakin klub akan memutuskan yang terbaik dan saya akan bersama mereka.”

Sejumlah nama dikaitkan sebagai suksesor Enrique, di antaranya pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, bos Cile, Juan Antonio Pizzi hingga manajer Everton saat ini Ronald Koeman.