Ini Alasan Robin Van Persie Tolak Tawaran Klub Indonesia

Manajer van Persie mengakui sempat mendapatkan tawaran dari klub Indonesia pada musim ini.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Eks striker Manchester United Robin van Persie akhirnya mengakui pernah mendapatkan tawaran dari klub Indonesia pada musim ini. Hal itu diungkapkan oleh manajer sang pemain Kees Vos. 

Van Persie sendiri saat ini masih menyisakan kontrak satu tahun bersama klub Turki Fenerbahce. Namun saat ini dia tetap membuka peluang untuk mengakhiri kontrak tersebut lebih cepat. Hanya saja, ada syarat yang ditetapkan mantan striker Arsenal itu jika harus meninggalkan Fenerbahce.

Sebelumnya, memang sempat dikabarkan Bali United pernah mencoba untuk bernegosiasi dengan van Persie sebagai marquee player mereka. Namun ketika itu, manajemen tim Serdadu Tridatu memilih mundur teratur lantaran nilai kontrak yang diinginkan pemain berusia 33 tahun itu masih terlalu mahal.

SIMAK JUGA: Bali United Tak Sanggup Datangkan Van Persie

“Van Persie mendapatkan sebuah tawaran dari Indonesia tapi dia menolaknya. Dia ingin kembali ke Feyenoord seperti (Dirk) Kuyt,” buka Kees Vos, dikutip dari media lokal Turki Fotomac.

SIMAK JUGA: Cari Pengganti Van Persie, Fenerbahce Inginkan Ozil?

“Dia akan pergi jika ada biaya transfer dan diberikan di atas 4 juta Euro. Jika tidak, dia berencana untuk menyelesaikan kontraknya di sini (Fenerbahce),” tambahnya.

Sementara itu, Bali United saat ini lebih memilih untuk mengontrak pemain asal Belanda lainnya Nick Van Der Velden sebagai marquee player mereka. Pemain jangkung berposisi gelandang itu juga pernah memperkuat beberapa klub besar Belanda seperti AZ Alkmaar, FC Groningen, Willem II, hingga NEC. Bersama AZ, pemain berusia 35 tahun itu pernah merasakan gelar Eredivisie pada musim 2008/09. 
 

Footer Goal Indonesia Instagram