Indra Sjafri Nilai Penyelesaian Akhir Masalah Timnas Indonesia Semua Level

Dengan waktu yang singkat, Indra berharap penyelesaian akhir timnas Indonesia U-19 lebih baik.


OLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter


Tim nasional Indonesia U-19 kini menatap kejuaraan bergengsi Turnamen Toulon di Prancis, yang dimulai 29 Mei hingga 10 Juni. Pada ajang tersebut, timnas U-19 bersaing dengan Brasil, Republik Ceko dan Skotlandia.

Sebelum bertolak ke Prancis, beberapa hari terakhir Indra Sjafri selaku pelatih kepala timnas U-19 terus berupaya mematangkan tim. Masalah penyelesaian akhir paling disorot pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

SIMAK JUGA – Timnas U-19 Tak Sabar Bikin Kejutan Di Prancis

Laga perdana timnas U-19 di Prancis akan dimulai 31 Mei nanti dan timnas U-19 telah bertolak pada Jumat (26/5) petang WIB. Dengan waktu singkat, Indra sadar bahwa masalah finishing bukan hal mudah untuk diatasi.

“Tentu tidak secepat itu untuk perbaikan, perbaikan butuh proses dan kami memang lemah dan hampir semua (level) tim nasional soal finishing perlu diperbaiki,” buka Indra kepada awak media.

SIMAK JUGA – 22 Pemain Timnas U-19 Untuk Turnamen Toulon

“Oleh sebab itu, ajang yang tiga kali game ini (Turnamen Toulon) kami berharap ada perbaikan. Kami punya dua hari dan dua hari yang kami dapat nanti mudah-mudahan ada perbaikan di situ,” tandasnya.

Turnamen Toulon sendiri bukan tujuan utama dari timnas yang dijuluki Garuda Nusantara ini, tim ini dipersiapkan untuk Piala AFF U-19 tahun ini dan kualifikasi Piala Asia U-20 tahun depan.

Footer Goal Indonesia Instagram