Indonesia Undang Sepuluh Negara Untuk Tes Event Sepakbola Asian Games 2018

Seluruh pertandingan cabang sepakbola Asian Games 2018 tak akan dimainkan di SUGBK.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Indonesia terus bersiap untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Venue-venue untuk menggelar berbagai pertandingan olahraga pun sudah dalam tahap renovasi agar memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Salah satunya, untuk cabang sepakbola. Namun, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, yang sedang dalam renovasi besar-besaran dipastikan tak akan menjadi venue untuk cabang sepakbola. Hal itu diungkapkan pelaksana tugas sekretaris jenderal PSSI Joko Driyono.

SIMAK JUGA: Milla Tetap Anggap Timnas U-22 Main Bagus

“Yang saya dapat kabar seperti itu (SUGBK tak akan digunakan untuk sepakbola). Jadi, nanti hanya menggunakan stadion yang ada di sekitar Jabodetabek. Mulai dari Stadion Patriot, Wibawa Mukti, serta Pakansari,” beber Joko.

SIMAK JUGA: Bali United Tundukkan Timnas U-22

Sebagai salah satu bagian dari persiapan venue-venue itu, Indonesia pun bakal menggelar tes event untuk cabang sepakbola. “Untuk tes event Asian Games 2018, ada 8-10 negara yang akan diundang. Rencananya, bakal digelar pada awal Desember 2017. Ini adalah event-nya KOI (Komite Olahraga Indonesia), sementara kami (PSSI) sebagai operatornya saja untuk cabang sepakbola,” jelasnya.

Seperti diketahui, saat ini PSSI mempersiapkan tim nasional (timnas) Indonesia U-22 yang dilatih Luis Milla Aspas untuk ajang tersebut. Sebelum menuju Asian Games, tim tersebut akan lebih dulu mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dan SEA Games 2017 pada tahun ini. 

Footer Goal Indonesia Instagram