Ibrahimovic yang Kekar, Kini Harus Ditopang Dua Tongkat

Zlatan Ibrahimovic adalah salah satu striker yang ditakuti lawan. Besar, kekar, punya kemampuan luar biasa dan memiliki naluri mencetak gol yang tinggi.

Tak heran kalau dengan 113 gol ia menjadi pemain tersubur kala memperkuat klub Perancis, Paris Saint Germain. Tak heran pula kalau sebelumnya ia jadi andalan lini depan Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan dan Barcelona.

Tapi, siapa sangka sekarang, pemain dengan tinggi 195 cm itu harus berjalan dengan bantuan dua tongkat di tangan kiri dan kanannya.

Ibra yang kini berusia 35, harus absen sampai akhir musim ini akibat cedera lutut saat memperkuat Manchester United kontra Anderlecht pada Liga Europa, April lalu.

Usai menjalani operasi lutut di Pittsburgh, Pennsylvania, AS, Ibra dipaksa berjalan dengan alat bantu. Jangankan untuk menendang bola, untuk masuk ke mobil saja ia mengalami kesulitan, karena harus menjaga posisi lututnya yang baru dioperasi.

Oleh para dokter ahli yang mengoperasinya, Ibra menjadi bahan penelitian karena memiliki lutut yang kokoh meski ia sudah berusia 35. “Dia akan pulih sampai akhir musim ini. Musim depan ia sudah bisa merumput lagi,” ungkap Raiola, agen Ibra.