Heri Kiswanto Tak Kecewa Persela Lamongan Kalah

Herkis hanya menyesalkan ketiga gol Mitra Kukar disebabkan pemain terlambat mengantisipasi serangan balik.


OLEH   DONNY AFRONI


Pelatih Persela Lamongan Heri Kiswanto mengaku tidak terlalu kecewa dengan penampilan anak asuhnya ketika dikalahkan Mitra Kukar 3-2 di Stadion Aji Imbut, Rabu (3/5) malam WIB.

Heri menyatakan, Persela telah memperagakan permainan yang bagus, dan membuat Mitra Kukar berada dalam tekanan. Heri menilai dimainkannya Jose Coelho di awal babak kedua membuat permainan Persela lebih baik.

SIMAK JUGA: Jafri Akui Persela Hadirkan Kesulitan

“Pertandingan di 90 menit berlangsung dengan baik, kedua tim saling melakukan tekanan. Sayang hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Tapi itu lah sepakbola, pertahanan kami kurang cepat antisipasi menghadapi serangan balik,” ungkap Herkis, sapaan Heri.

“Setelah masuknya Coelho ada perkembangan, kami mulai menekan. Kebetulan mereka juga ada pemain yang keluar [Inkyun], saya minta pemain untuk terus menekan, dan mendapat satu gol. Tapi waktu sepertinya berjalan dengan cepat.”

SIMAK JUGA: Mitra Kukar Raih Angka Penuh Pertama

Meski demikian, Herkis tetap menyoroti kepemimpinan wasit. Menurut Herkis, sejumlah keputusan wasit membuat Persela mendapatkan kerugian.

“Mungkin saya hanya sedikit mengoreksi keputusan pengadil, dan saya berharap ke depan lebih jeli lagi. Ini juga perbaikan para wasit agar lebih baik lagi,” imbuh Herkis.

 

Footer Goal Indonesia Instagram