Henrikh Mkhitaryan Berpotensi Ciptakan Sejarah Di Manchester United

Jika berhasil menjebol gawang Celta Vigo di leg pertama semi-final nanti, Mkhitaryan bakal masuk dalam buku rekor Setan Merah.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Gelandang energik Manchester United Henrikh Mkhitaryan berpotensi menciptakan sejarah saat bertandang ke markas Celta Vigo di leg pertama babak semi-final Liga Europa, Jumat (5/5) dini hari WIB nanti.

Sebelum ini pemain internasional Armenia itu sukses mencetak gol di empat penampilan terakhirnya bagi United saat berkunjung ke markas lawan di kompetisi Eropa, dan ia bakal mencatatkan namanya dalam buku rekor Setan Merah jika mampu menjebol gawang Celta di Balaidos.

SIMAK JUGA – Jose Mourinho: Liga Europa Prioritas Kami

Untuk saat ini pemain yang akrab disapa Micki itu setara dengan David Herd (1964/65), Dwight Yorke (1998/99) dan Ruud van Nistelrooy (2002/03) yang semuanya mengemas gol di empat laga tandang beruntun di kompetisi Eropa dalam sebuah musim.

Adapun jika final yang digelar di tempat netral turut dihitung, sosok seperti Cristiano Ronaldo (2007/08) dan Wayne Rooney (2010/11) juga berada dalam torehan yang sama seperti pemain-pemain di atas, namun Mkhitaryan kini berpotensi menumbangkan semua rekor tersebut.