Hasil Psikotes Bagus, Lima Calon Sekjen PSSI Akan Ikuti Tes Wawancara

Kelima orang tersebut akan diwawancarai oleh anggota Exco PSSI pada 24 Mei 2017.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Calon sekjen baru PSSI mulai mengerucut. Dari 24 nama yang mengikuti tes psikologi pada hari pertama, Senin (22/5), hanya lima orang yang dinyatakan layak untuk mengikuti tes wawancara bersama anggota eksekutif (Exco) PSSI pada 24 Mei 2017.

Kelima orang yang lolos tersebut adalah Ratu Tisha Desria, T. Alvin Papatria, Rudolf Paulus Yesayas, Alief Syachviar, dan Norman Tri Aprianto. Mereka bakal bersaing untuk menempati posisi yang ditinggalkan Ade Wellington tersebut.

SIMAK JUGA: Delapan Orang Gugur Jadi Calon Sekjen PSSI

Menurut Head of Human Resources Departement PSSI Ashari Joni, para calon yang lolos tersebut berdasarkan hasil dari psikotes yang telah dilakukan. Mereka memiliki kualitas sesuai dengan kriteria saat menjawab soal-soal yang diberikan.

“Hasil psikotes rata-rata kurang bagus, yang memenuhi syarat cuma lima orang itu saja. Dari sekian banyak ya hanya mereka saja. Kami mencari sekjen dengan kualitas yang bagus,” kata Ashari saat dihubungi Goal Indonesia.

SIMAK JUGA: PSSI Yakin Cara Baru Menjaring Sekjen Berhasil

Lebih jauh, Ashari menyatakan kalau para calon yang lolos tersebut murni merupakan hasil dari tes psikologi saja. Sebab, pada hari ini 24 orang mendaftarkan mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Kesehatan belum keluar hasilnya. Jumlah orang-orang yang lolos ini murni dari hasil yang dikeluarkan Dinas Psikologi Angkatan Darat,” ujarnya.

Footer Goal Indonesia Instagram