Hanafi Akan Laporkan Faulur Rosy Ke Komite Wasit PSSI

Langkah ini dilakukan karena Persegres merasa dirugikan atas keputusan wasit ketika melawan Bhayangkara FC.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Pelatih Persegres Gresik United Hanafi, mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Faulur Rosy ketika, timnya dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (7/5). Menurutnya, pengadil lapangan tersebut bertugas tidak maksimal.  

Hanafi menjelaskan, salah satu keputusan wasit yang merugikan adalah memberikan penalti untuk Bhayangkara FC jelang berakhirnya babak pertama. Ia menilai seharusnya hal itu tidak terjadi karena pemain Persegres tak melakukan pelanggaran.

SIMAK JUGA: Bhayangkara FC Benamkan Persegres

Akibatnya, pemain Persegres sempat menarik diri ke pinggir lapangan sebagai bentuk protes. Namun, Faulur tidak menggubrisnya dan tetap memegang keputusan yang ditetapkannya. Thiago Furtuoso yang jadi eksekutor tendangan tersebut menjalankan tugasnya dengan baik dan menyamakan kedudukan 1-1. 

Oleh karena itu, Hanafi menuturkan bakal menindaklanjuti kejadian ini kepada komite wasit PSSI. Mantan arsitek Perseru Serui tersebut menyatakan mempunyai bukti otentik yang siap dilaporkannya.

“Kalau memang pelanggaran ya sudah pelanggaran, tapi kalau tadi itu mulai awal saya diam aja. Tapi begitu ada kejadian bola sudah di depan, sama lari, tidak ada sentuhan, mungkin dia cape makanya menjatuhkan diri, kartu merah itu sebetulnya,” kata Hanafi.

SIMAK JUGA: PREVIEW Liga 1: Bhayangkara FC – Persegres Gresik United

“Kenapa kami menyalahkan wasit karena kami ingin membangun tim, menyiapkan tim, jadi tidak asal-asalan. Kami berani menurunkan pemain muda, terus ternyata pemain kami ini dihancurkan oleh wasit. Kami punya kamera nanti kami sampaikan supaya wasit itu didudukan,” tambahnya.

Kekalahan ini membuat Persegres gagal memperbaiki posisinya di tabel klasemen Liga 1. Mereka hanya bisa mengemas satu angka dari lima pertandingan yang sudah dimainkannya.

Footer Goal Indonesia Instagram